Kontes Blog #JadiBisa dengan Traveloka

Disini aku mau sedikit cerita soal pengalaman aku menggunakan Traveloka. Aku tuh sudah sering banget pakai Traveloka untuk kegiatan traveling aku, karena memang hobby aku jalan-jalan hehe. Biasanya aku pakai Traveloka untuk pesan tiket Pesawat atau hotel saja. Tapi, kemarin pas aku mau nyoba traveling ala backpacker gitu, tiba-tiba Traveloka mengeluarkan promo untuk Paket Pesawat+Hotel. Hmmmm, Tentu saja aku tergiur dong dengan promo tersebut. Bagaimana tidak? Promo yang dikeluarkan oleh Traveloka pada saat itu, potongan harga sampai dengan Rp.600.000. Coba bayangkan, betapa lumayan-nya potongan harga tersebut untuk traveler yang memiliki budget pas-pas-an kayak aku hahaha. Sebenarnya, Traveloka itu selalu mengeluarkan promo-promo tiap bulan sekali, bahkan dua minggu sekali ketika promo yang lain sudah habis masanya, kemudian diganti dengan promo yang baru. Promo yang dikeluarkannya itu banyak biasanya, ada promo untuk Pesawat aja, Hotel aja, atau Paket Pesawat+Hotel, dll. ini adalah salah satu alasan kenapa aku selalu setia menggunakan Traveloka dari dulu sampai sekarang, disamping emang Traveloka memiliki service yang baik dan harganya yang bener-bener murah. Apapun yang aku pesan di Traveloka itu gak pernah bikin aku nyesel hahaha.

Singkat cerita, Memesan Paket Pesawat+Hotel di Traveloka ini merupakan pengalaman pertama aku. Aku belum pernah coba Paket ini sebelumnya, dan ketika Traveloka mengeluarkan promo untuk Paket tersebut, langsung saja aku cek harga Paket Pesawat+Hotel ini. Destinasi liburan aku kemarin itu ke Singapura, dimana negara tersebut terkenal akan tata kotanya, yang tertata rapih dan warganya yang taat pada aturan. Ini adalah fisrt time aku pesan Paket Pesawat+Hotel di Traveloka dan traveling berdua aja sama temen yang juga gak tau gimana Singapura itu, gak tau jalan di Singapura juga, dll. Kita berdua hanya bermodalkan nekat saja untuk menjelajahi negeri Singa tersebut.

Awalnya aku ragu banget dan mikir berulang-ulang kali untuk pesan Paket Pesawat+Hotel di Traveloka ini, karena emang aku belum pernah mencoba Paket ini. Aku takut akan ada kendala ketika mau check in Pesawat atau Hotel nantinya, dan ini yang aku pikirin, takut ternyata harganya lebih mahal daripada memesan Hotel dan Pesawat secara terpisah. Kenapa aku mikir kaya gitu? Karena, awalnya aku pikir Traveloka memberikan potongan harga untuk Paket Pesawat+Hotel hingga Rp.600.000 dan harga di Paket Pesawat+Hotel itu sebenarnya harga yang sudah dinaikkan. Jadi, klo di hitung secara manual sebenarnya memesan Paket Pesawat+Hotel sama saja harganya dengan memesan tiket Hotel dan Pesawat secara terpisah. But, ternyata tidak seperti itu kok kenyataannya, itu hanya kekhawatiran aku aja. Percaya atau tidak, Paket Pesawat+Hotel itu lebih muraahhh dibandingkan dengan kita memesan Hotel dan Pesawat secara terpisah.

Dari pikiran aku yang menghantui aku seperti itu (yahahaha), langsung aja aku cek secara manual. Aku membandingkan harga pesan Pesawat dan Hotel secara terpisah dengan Paket Pesawat+Hotel di Traveloka. Dan ternyataaa, pesan Paket Pesawat+Hotel itu lebih murah daripada memesan Pesawat dan Hotel secara terpisah. Harganya jauh banget! Aku gak bohong deh. Aku kaget banget si, ternyata waktu aku coba cari Paket Pesawat+Hotel ke Singapura, ternyata bisa hemat hingga 1 juta-an loh. Excited banget aku pas lihat harga Paket Pesawat+Hotel lebih murah daripada memesan Pesawat dan Hotel secara terpisah, hahaha secara aku ini traveler yang suka sama diskon hehe.

Hampir gak percaya sih kemarin, banyak yang aku pikirin, dan banyak juga kekhawatiran aku. Kemudian to make sure, aku langsung chat Travelokanya via browser live chat. (for your information, aku suka chat traveloka untuk nanya-nanya seputar promo, menanyakan kejelasan promo tersebut misalnya, dan aku selalu puas dengan jawaban-jawaban para pegawai Traveloka tersebut. Mereka menjelaskan apa yang aku kurang mengerti dengan detail hehe). Kemarin, aku chat Traveloka untuk menanyakan perihal Paket Pesawat+Hotel, bagaimana cara memesan Paket Pesawat+Hotel dengan potongan harga hingga Rp.600.000, dll. Aku juga menanyakan soal check in Pesawat dan Hotel nantinya. Apakah nanti akan ada kendala ketika aku mau check in Pesawat atau check in Hotel. Kemudian pegawai tersebut menjelaskan ke aku bahwa sebenarnya check in Pesawat dan Hotel dalam pemesanan Paket Pesawat+Hotel itu sama saja dengan aku memesan Pesawat dan Hotel seperti biasanya yang aku pesan secara terpisah, jadi tidak akan ada kendala ketika aku mau check in Pesawat dan Hotel hehe, emang akunya aja yang parno-an. Dan ternyata, sesampainya aku dibandara Soekarno Hatta, ketika mau check in Pesawat gak ada masalah, terus pas aku sampai di hotel juga proses check in lancar-lancar aja. Enaknya pakai Traveloka itu, proses check in jadi sangat mudah karena hanya tinggal menunjukkan e-tiket Pesawat atau e-voucher Hotel dari smartphone saja. Menurut aku untuk memesan Paket Pesawat+Hotel di Traveloka ini sangat aman dan terpercaya. Sebenarnya bukan hanya memesan Paket Pesawat+Hotel aja yang aman, pesan apapun di Traveloka ini sangat-sangat aman.

For your information, Paket Pesawat+Hotel di Traveloka ini bagus banget deh, jadi aku cari Paket Pesawat+Hotel yang sesuai dengan budget aku. Dan memang ya, pesan Paket Pesawat+Hotel di Traveloka itu enak banget deh pokoknya, udah dicariin Peswatnya dan jam terbangnya, tinggal kita pilih aja mau hotel yang mana. Terima beres dan yang murah aja hehe. Sedikit cerita, liburan aku di Singapura itu sekitar 5 hari. Dengan memesan Paket Pesawat+Hotel itu jadi murah banget. Kalau di hitung secara manual, hotel untuk bintang dua di Singapura itu semalamnya bisa mencapai harga 1 jutaan lebih. Aku di Singapura 5 hari 4 malam, dan kemarin aku pesan Paket Pesawat+Hotel untuk 5 hari di Singapura hanya membayar 3,6 juta-an untuk beruda (harga sudah dipotong 10% dari harga asli). Untuk traveler kayak aku ini, lumayan 5 hari di Singapura untuk Paket Pesawat+Hotel hanya perlu mengocek harga sekitar Rp.1.800.000 per orang. Lumayan murah banget kan??

Dan, yang lebih asik lagi nih ya, aku dapet Hotel di singapura yang bintang tigaa (aku menginap di Hotel bukan di Hostel), untuk 4 malam aku stay disana. Dan, sumpah ya, cozy banget hotelnya. Nama hotelnya itu Hotel Bencoolen, tepatnya dijalan Bencoolen. Asik hotelnya! Fasilitas lengkap, ada swimming pool, ada fitness centre, ada dispenser air mineral ambil sesuka hati jugaaa (mengingat kalau beli air mineral di Singapura itu sangat mahal hehe), dapet breakfast (breakfast-nya makanan halal kok, no pork no lard di restoran hotel tersebut), kamarnya lumayan besar, dan ada pak cik yang super baik (pak cik ini bisa berbahasa melayu, lumayan untuk tanya-tanya soal nomor bis di Singapura, serta tanya-tanya jalan). Menurut aku, dengan hotel bintang dua di Singapura itu plus pesawat Pulang-Pergi alias PP, hanya dengan mengocek harga Rp.1.800.000 per orang itu sangat-sangat murahhhhh. Soalnya, pas aku cek secara manual, hotel nya aja ya itu harganya bisa mencapai 1,5 juta loh permalam. Bayangkan gimana jadinya aku kalau memesan Pesawat dan Hotel secara terpisah, bisa habis berapa juta aku?hahaha. Dan ini aku stay disana untuk 4 malam serta pesawat PP untuk 2 orang, Cuma bayar Rp.3.600.000an?? murahnya kebangetan kann?? Hahaha tapi emang puas banget sih aku pakai Paket Pesawat+Hotel dari Traveloka ini. Harganya bener-bener murah dan bener no hidden costs.


Satu lagi, enaknya pesan Paket Pesawat+Hotel itu praktis banget, tanpa harus bingung-bingung pilih hotel yang mana yaa, dan berangkat jam berapa yaa atau pakai maskapai pesawat apa yaa, dengan memesan Paket Pesawat+Hotel itu mudah! Semuanya udah ada, tanpa harus repot-repot memesan pesawat plus hotel secara terpisah, selain itu harganya juga jadi lebih murah banget lohh dengan memesan Paket Pesawat+Hotel. Aku sangat-sangat puas sekali sih selama ini memakai Traveloka. Aku pakai Traveloka bukan hanya untuk memesan Pesawat dan hotel saja, tapi juga aku pernah pesan e-tiket Universal Studio Singapore di traveloka juga aku suka beli paketan internet di Traveloka. Puas banget deh pokoknya sama Traveloka ini. Pertahankan!

CONVERSATION

1 komentar:

Back
to top